Kamis, 01 Juli 2010

Kembali...

Bismillah, Assalamualaikum.
Alhamdulillah, Segala Puji hanya milik Allah subhana wataala, yang Maha pengasih lagi Maha Penyayang. Salawat dan salam senatiasa terlimpahkan kepada Rosulullah Muhammad sallaulahu alaihi wasalam, keluarga, sahabat, dan pengikutnya yang setia hingga akhir jaman.

Akhirnya kurang lebih sudah setahun saya tidak update lagi blog saya karena sibuk ngurus keluarga dan usaha, hari ini saya diberi kesempatan untuk dapat menulis di blog ku kembali.

Sebenarnya ga ada bahan untuk menulis. Yang penting bisa tulis apa aja di blog asal update aja biar blog terisi tulisan. Hihiihiihi..

Tak terasa waktu menjadi Mahasiswa telah terlewati waktu terus berputar tinggal kenangan yang tersisa. Kendalikanlah waktu dan jangan waktu yang mengendalikanmu jika engkau ingin hidup bahagia. Kawan kita dulu bersama setiap hari kita bersama di kampus, kosan tidur bersama lapar bersama senang bersama susah bersama kenyang bersama.

Kuliah sore, pagi bisa tidur sampe puas bangun matahari udah diatas kepala, Perut keroncongan ternyata anak kos belum masak apa-apa. Apa yang mau di masak, kiriman beras habis, simpanan uang tinggal 10.000 buat beli bensin kekampus diusahakan bisa sampe seminggu, supaya ngirit biasanya nebeng sama teman satu kosan kebetulan kampusnya sama trus daerah asal juga sama. Masalah makan nebeng juga sama tetangga kos yang lain, tentangga kos orangnya baik. Orang asli Kota Palu tapi dia dan istrinya ngekos dengan kami, jadi siang itu saya makan dgn mereka menunya nasi jagung, kelor santan, dan ikan asin. Alhamdulillah kenyang..

Setelah itu aku kembali ke kamar dengan hati riang gembira karena perut sudah kenyang, keringat makan nasi jagung dan sayur kelor plus ikan asin masih bercucuran. Kubuka pintu belakang kamar kos ku, angin sepoi-sepoi berhembus membuat matakku ngantuk. Smabil istrahat lagi aku hidupkan komputer dikamar kos, nugguin jam 3 sore ke kampus. Dengerin musik nina boboo ooo nina bobbooo... aku tertidur..... grrrrgrrrrrr... anak kos tertidur lelap.

Aku lambat.. bagun udah jam 4 sore, mana dosennya killer. Harus isi dalam, pake kemeja, celana tidak bolong lutut, absen lambat tidak bisa diisi. Ibu Saritan dosen Mata kuliah Calculus :-( hhahahahaah... hiaaaaaaatttttt aku bangun trus mandi dengan air seadanya soalnya lampu mati jadi mesin sanyo mati. kceuali di sedot manual... hhihihihi..

Setelah siap, aku berangkat kampus. ku keluarkan motor dari kamar kos, karena aku tidur dengan motorku dari semalam belum keluar. Daerah kos rawan maling motor. Ku startert motor bremmmrrrr breemmm brrrrr rrrrr........ bensin habis :-( masih ada uang sepuluh ribu. Pertamina dekat dorong motor lagi... si mawar biru mogok habis bensin. Masih semangat aku dorong motor lumayan jauh sekitar 100 meter dari kos ngirit uang bensin dari pada beli di botol mending beli bensin di pertamina.

Setelah bensin terisi aku tancap gas ayo mawar biru kita masuk kampus.. standing dan terbang..
sudah pasti lambat aku tidak masuk malas di deker aja sama teman-teman yang lambat...

Mudah-mudahan bessok tidak lambat lagi Mahasiswa rantau...

Tidak ada komentar: